Usaha Kelvan Firman Meningkatkan Sarana Teknologi

Estacurada – Pada era ini teknologi sudah berkembang pesat. Begitu banyak inovasi yang sengaja diciptakan demi mempermudah segala akses, baik itu dalam memesan makanan, cek kesehatan, dan belanja online. Untuk menciptakan hal tersebut tentu membutuhkan sarana teknologi yang memadai, salah satunya adalah dengan membangun kabel fiber optik bawah laut. Baru-baru ini perusahaan swasta dan daerah telah bekerjasama demi mewujudkan hal ini. Adapun orang dibalik terwujudnya pembangunan kabel fiber optik ini adalah Kelvan Firman, direktur PT Super Sistem Ultima. Perusahaan asli Indonesia ini telah berkomitmen untuk memberikan jaringan telekomunikasi yang lebih luas dengan membangun kabel fiber optik bawah laut dari Kepulauan Riau hingga Malaysia. Dengan begitu diharapkan penggunaan jaringan internet akan lebih memadai.

kelvan firman
Sumber: Medako

Langkah Kerjasama Kelvan Firman dan Pemda Natuna

Fungsi dari kabel optik sendiri memindahkan antara satu perangkat komputer kepada perangkat lainnya sehingga transmisi data bisa jadi lebih cepat. Nah, maka dari itu provider seperti Kelvan Firman dan PT SSU, melihat hal ini sebuah kesempatan emas untuk membangun jaringan komunikasi yang memadai di berbagai wilayah Indonesia. Sinyal ini kemudian ditangkap oleh pemerintah daerah Natuna. Selaku bupati kepulauan Natuna, Bapak Abdul Hamid melihat kesempatan ini jadi sumber ekonomi terbaru yang bisa membuat masyarakat Natuna jadi lebih sejahtera. Oleh karena itu, bertempat di Harbour Bay Batam, PT SSU yang diwakili oleh dirut utama, Kelvan Firman dan Pemda Natuna yang diwakili oleh bupati Bapak Abdul Hamid, membuat kesepakatan kerjasama untuk membangun sarana telekomunikasi dalam bentuk kabel fiber optik bawah laut yang akan melintasi kepulauan Natuna serta Anambas hingga ke Malaysia.

Lalu Apa Saja Manfaatnya?

Pembangunan kabel fiber optik akan segera dilakukan setelah kesepakatan ini. Paling tidak pada awal tahun 2019, proses pembangunan tahap awal akan terjadi sehingga bisa lancar hingga pertengahan tahun. Kelvan Firman sendiri menjelaskan manfaatnya, ia berkata bahwa dengan adanya pembangunan kabel fiber optik ini, PT SSU berkomitmen untuk membuat kepulauan Riau, khususnya Natuna menjadi smart island sehingga segala akses telekomunikasi, baik internet maupun provider telepon genggam, akan berkembang pesat di daerah ini. Tidak hanya itu, Kelvan Firman juga menambahkan akan memberikan pelatihan bidang IT pada masyarakat Natuna yang tertarik menjadi praktisi telekomunikasi sehingga sumber daya manusianya juga akan berkembang. Bapak Abdul Hamid sendiri berkomentar dengan adanya usaha PT SSU dan bapak Kelvan Firman ini, tentunya kepulauan Natuna sebagai daerah strategis nasional sekaligus kawasan pertahanan negara, membutuhkan sarana komunikasi yang lancar dalam hitungan detik. Dengan begitu Indonesia bisa bersaing dengan negara tetangga dalam pengembangan telekomunikasi ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *