Tips Beli Handphone di Toko Online Terjamin Original

Estacurada – Sekarang, banyak orang yang lebih memilih dan gemar belanja secara online dikarenakan memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya Anda cukup membeli barang kebutuhan dari rumah tanpa harus keluar panas-panasan. Belum lagi barang yang dijual di toko online cenderung tidak terbatas pada jenis tertentu. Ini semakin memudahkan para pembeli untuk memilih. Beli Hp di toko online pun dinilai juga sudah biasa. Pasalnya selain menawarkan spesifikasi yang detail, harga yang ditawarkan juga bersaing dengan toko offline.

Meski begitu, ketika Anda ingin membeli HP di toko online maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Dengan tujuan agar HP yang Anda beli sesuai dengan yang Anda inginkan. Terkadang banyak orang yang takut beli HP di toko online karena rawan penipuan. Belum lagi barang yang dijual tidak bisa dicek fisiknya langsung semakin membuat kekhawatiran pembeli.

Hal demikian memang benar dan tidak bisa dipungkiri, namun apabila Anda cermat dan mengerti bagaimana belanja aman di toko online, maka hal tersebut dapat dipastikan tidak akan terjadi. Karena pada dasarnya segala sesuatu pasti dapat diminimalisir resikonya.

5 Tips Cerdas dan Aman Beli HP Di Toko Online

jual handphone

1. Cari informasi seputar HP yang diinginkan

Ketika berbelanja dengan sistem online biasanya penjual menyertakan seluruh informasi secara detail di bagian keterangan produk. Pastikan Anda mengeceknya terlebih dahulu dengan cermat agar Anda di kemudian hari tidak kecewa. Selain itu, jika informasi yang ditampilkan kurang jelas Anda bisa langsung menanyakan pada penjual.

2. Cek kondisi fisik HP

Jika di toko offline mungkin Anda bisa langsung mengeceknya namun bagaimana jika Anda membelinya di toko online? Cara mudahnya adalah Anda menanyakan langsung kepada penjual terkait dengan gambar yang ditampilkan apakah realpict atau tidak.

3. Cek fitur lengkapnya

masih terkait dengan spesifikasi. Pastikan Anda mengetahui segala fitur beserta fungsinya. Jika tidak lengkap pada keterangan, Anda bisa mengetahui fungsi dari beberapa fitur dengan search di Google. Selanjutnya Anda bisa langsung menanyakan langsung pada penjual.

4. Cek metode pembayaran

setelah semua sudah jelas spesifikasi serta harga yang ditawarkan, selanjutnya adalah Anda bisa melakukan transaksi pembayaran. Ada beberapa cara membayar yakni dengan transfer atau sistem bayar di tempat (COD).

5. Cek lamanya pengiriman dan metode pengiriman

setelah Anda melakukan transaksi pembayaran, pastikan Anda mengetahui berapa lama barang Anda akan datang. Jika menginginkan barang datang dengan cepat maka pilihlah sistem pengiriman dengan ekspedisi one day service namun Anda harus mengeluarkan ongkir yang lebih mahal dari sistem biasa.

Beli HP di toko online memang sangat mudah dan lebih hemat. Pasalnya selain cepat, Anda pun dapat mengakses situs toko online hanya sekali klik melalui ponsel Anda. Salah satu toko Jual handphone online yang sekarang digemari para pembeli adalah JD.ID.

Selain menawarkan barang dengan kualitas 100% ORI, JD.ID juga sering memberikan promo di setiap harinya yang tidak hanya pada satu barang saja melainkan hampir semua. Anda yang keberatan dengan mahalnya ongkos kirim tidak perlu khawatir, berbelanja di JD.ID gratis ongkir ke semua wilayah di Indonesia. Pengirimannya pun juga terbilang cepat yakni sekitar 2-3 hari dengan packing yang aman sehingga barang yang Anda beli dijamin tidak rusak.

Ingin beli HP di toko online terpercaya? Segera kunjungi JD.ID segala merek tersedia lengkap.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *