Spesifikasi Lengkap Smartphone Huawei P40 Pro

Estacurada – Setelah sukses dengan produk smartphone sebelumnya, Huawei dikabarkan akan kembali merilis smartphone terbarunya yaitu Huawei P40 Pro dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan teknologi yang canggih. Smartphone terbaru Huawei P40 Pro dikabarkan akan dirilis pada Maret 2020 beserta Huawei P40.

Smartphone telah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat membuta saat ini sudah banyak smartphone yang diluncurkan mulai dari harga yang murah hingga harga yang cukup mahal. Huawei termasuk ke dalam kategori smartphone kelas menengah ke atas namun tidak bisa dipungkiri bahwa spesifikasi smartphone dari Huawei memang sangat canggih.

Meskipun belum dirilis secara resmi, sudah banyak beredar mengenai spesifikasi Huawei P40 Pro termasuk bagian sisi kamera yang sangat canggih bahkan berhasil menarik minat para pecinta gadget canggih yang menyukai smartphone dengan kamera yang dapat menghasilkan gambar bagus untuk fotografi dan videografi.

Huawei P40 Pro

Spesifikasi Kamera Huawei P40 Pro

Dikabarkan P40 Pro akan memiliki desain tanpa menggunakan notch dengan bezel tipis di mana kamera depannya akan mengusung konsep punch hole. Untuk kamera belakang, P40 Pro akan hadir dengan 5 buah sensor kamera yang berada di modul berbentuk kapsul di bagian pojok kiri perangkat. P40 Pro juga dikabarkan hadir dengan layar berukuran 6,5 hingga 6,7 inci.

Varian P40 Pro akan dilengkapi dengan kamera dengan sensor utama Sony IMX686 64 MP yang digabungkan dengan ultrawide 20 MP, telefoto periskop 12 MP (zoom optik 10x), kamera makro, dan unit ToF 3D. Kamera Huawei P40 Pro terlihat memiliki empat kamera yang ditumpuk satu dan ada unit periskop yang ditempatkan di sebelah kanan.

Namun, bukannya menggunakan kamera telefoto biasa, P40 Pro akan dibekali dengan lensa telefoto periskop, seperti halnya di P30 Pro. Teknologi ini setidaknya mendukung pembesaran optik hingga 10x. Kemudian tersedia juga kamera 3D ToF 3D. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur auto fokus yang dapat mendeteksi objek dengan cepat dan akurat.

Menurut para pengguna Huawei Mate 30 Pro, smartphone tersebut menawarkan kamera ultrawide yang tidak lebih lebar dibandingkan teknologi ultrawide smartphone lainnya. Feedback tersebut membuat Huawei memutuskan untuk membuat kamera ultrawide P40 Pro memberikan sudut gambar yang lebih lebar dari sebelumnya.

Untuk ukuran resolusi kamera depan Huawei P40 Pro memiliki resolusi 10MP dan 8MP. Namun yang pasti dikabarkan akan memiliki dua kamera depan punch hole yang ditempatkan di bagian kiri dengan dua sensor. Meskipun begitu, masih tidak jelas apakah P40 Pro akan datang dengan kamera self-up pop-up atau kamera bawah layar. Smartphone ini juga dikabarkan akan dibekali dengan prosesor Kirin 990 5G.

Smartphone ini akan menjalankan EMUI 10 berbasis Android 10 ditambah dengan Huawei Mobile Services, tanpa layanan Google Mobile Service. Huawei P40 Pro menjanjikan desain yang belum pernah terlihat sebelumnya dengan mengusung bahan keramik yang membuatnya terlihat elegan dan juga kuat  serta kemajuan dalam kualitas gambar kamera, kinerja chipset dan daya tahan baterai.

Beli Huawei P40 Pro di Blibli.com

Anda bisa langsung mengunjungi blibli.com untuk membeli Huawei P40 Pro setelah dirilis. Anda akan mendapatkan keuntungan yang banyak berupa promo menarik seperti potongan harga apalagi untuk smartphone yang baru dirilis. Terdapat juga pembayaran berupa cicilan sehingga pembayaran setiap bulan lebih ringan. Smartphone dari blibli.com juga dijamin asli dan memiliki pengiriman yang aman.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *