Meraup Rupiah Dengan Menjadi Penyedia Jasa Penulis Artikel

Estacurada – Beberapa tahun lalu mungkin Jasa Penulis Artikel tidak banyak dicari, bahkan orang yang menekuni bidang inipun dikatakan suram masa depan. Namun pernyataan itu terbantahkan sekarang ini.

Kemajuan teknologi pada sekarang ini, membuat masyarakat bisa dengan mudah menemukan banyak informasi hanya dengan phonsel ditangannya, maka dari itu terbuatlah anekdot “dunia dalam genggaman”.

Begitu banyak informasi yang bisa didapat dengan menggunakan internet, informasi itu bisa berupa photo, indo grafiks, video, audia, hingga yang paling lajim adalah berupa tulisan. Para blogger profesional atau praktisi internet biasanya memiliki blog dalam jumlah banyak. Tidak hanya satu atau dua blog saja melainkan mencapai puluhan. Oleh karena itu untuk mengisi blog atau website mereka mengandalkan jasa penulisan artikel. Jika Anda tertarik untuk membuka jasa penulisan artikel maka simak ulasan di bawah ini.

jasa penulis artikel

Untuk bisa membuka jasa penulisan artikel hal yang wajib kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan belajar mengolah kata, untuk menjadi penulis yang handal yang bisa menghasilkan puluhan juta dalam sebulan kamu harus punya banyak stok kata, untuk mendapatkan banyak stok kata hanya ada satu solusinya yaitu dengan membaca.

Setelah mempunyai banyak kata, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah belajar mengolah kata agar menjadi sebuah kalimat yang bagus dan enak untuk dibaca.

Sebenarnya untuk menjadi penulis tidak perlu bakat khusus, ketertarikan untuk menjadi seorang penulis artikel saja sudah cukup. Anda bisa mulai belajar bagaimana cara mengolah sebuah artikel menjadi artikel baru. Mulailah membaca satu artikel dan tulis kembali artikel tersebut menggunakan gaya bahasa dan ciri khas Anda. Sebaiknya dalam menulis sebuah artikel baca dan pahami artikel sumber hingga selesai kemudian tulis kembali menggunakan gayamu sendiri.

Setelah belajar mengolah kata, dan bisa menghasilkan artikel yang bagus dan berkualitas langkah selanjutnya yang kamu lakukan adalah mengiklankan diri.

Kamu bisa memasang iklan dimedia sosial mulai dari Facebook sampai instagram. Beberapa website seperti Ads id dan juga Seribulancer juga bisa Anda manfaatkan untuk menawarkan jasa penulisan tersebut. Untuk beriklan di facebook secara efektif, bergabunglah dengan komunitas blogger kemudian gunakan bahasa yang baik dan sopan untuk menawarkan jasa. Jangan lupa juga ikuti aturan dalam komunitas tersebut dalam beriklan.

Kamu juga harus mempunyai blog sendiri, ini bisa digunakan sebagai media promosi tulisan yang pernah kamu buat. Blog ini berguna apabila ada konsumen yang ingin melihat dulu hasil tulisan yang kamu buat. Jika mereka suka dengan tulisan Anda, maka mereka akan menjadikan Anda sebagai penulis.

Selain itu agar kemampuan menulis kamu tetap terjaga, kamu juga harus sering berlatih dengan cara terus menulis dan menulis ditambah dengan membaca berbgai macam artikel atau buku penunjang agar kosa kata kamu semakin banyak.

Karena untuk menjadi penulis handal, Anda tidak cukup dengan membaca saja. Namun, Anda juga harus mengasah keterampilan menulis Anda. Mengasah keterampilan tersebut hanyalah dengan satu cara, yakni terus menulis dan menulis.

Temukan topik apa yang hendak tulis, bacalah materi- materi yang berhubungan dengan topik tersebut, lalu tuliskan. Setelah Anda menuliskannya, editlah agar artikel Anda semakin berkualitas.

Setelah semua itu terpenuhi, langkah terakhir dan pamungkas adalah melakukan stategi pemasaran yang baik. Selain berlaku sopan dan ramah memberikan potongan harga atau diskon kepada calon konsumen juga diperlukan untuk menarik minat konsumen. Biasanya potongan harga ini diberikan apabila konsumen bersedia memesan artikel dalam jumlah banyak. Ketika pesanan mulai banyak maka jangan paksakan diri untuk mengerjakan segalanya sendirian karena akan berdampak pada penurunan kualitas konten. Carilah seseorang yang bersedia menjadi penulis Anda.

Pengerjaan yang cepat memang disukai oleh konsumen, namun yang lebih penting adalah kualitas konten. Perkirakan waktu yang Anda butuhkan untuk mengerjakan pesanan sebelum memberikan deadline pada konsumen. Dalam mengatur deadline ini sebaiknya diberi waktu lebih agar apabila terjadi suatu masalah yang membuat artikel tidak bisa selesai dengan segera maka tetap tidak menyalahi deadline yang sudah Anda tetapkan sendiri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *