Menu MPASI Terbaik untuk Tumbuh Kembang

Estacurada – Semua ibu yang memiliki seorang bayi yang akan memasuki usia 6 bulan pastinya sangatlah tidak sabar untuk bisa memberikan makanan pertama untuk mereka, pastinya semua ibu ini menginginkan menu mpasi terbaik untuk anaknya. Dengan mengkonsumsi MPASI tentu saja bisa membantu tumbuh kembang anak menjadi lebih baik. Ada beberapa bahan makanan yang bisa membantu tumbuh kembang anak  kamu menjadi lebih baik diantaranya adalah:

menu mpasi terbaik

Beras merah

Bahan makanan yang pertama adalah beras merah, bahan makanan yang satu ini  merupakan makanan pokok yang memiliki kandungan serat dan juga protein. Untuk mengkonsumsi beras ini kamu hanya perlu menghancurkan beras merah dengan menggunakan blender atau bisa juga kamu tumbuk secara manual. Cara memasaknya kamu hanya perlu mencampurkan dua sendok makan bubuk beras merah yang sudah kamu blender dengan air mendidih. Supaya lebih awet kamu bisa menyimpan beras merah didalam wadah yang tertutup.

Mangga dan pisang

Bahan makanan yang kedua ada manga dan juga pisang, bahan makanan yang satu ini bisa membantu kamu jika kamu ingin mempersiapkan MPASI yang cepat. Dua buah yang satu ini bisa jadi camilan yang sehat dengan Vitamin A, Vitamin B6,  Vitamin C, potasium dan serat. Untuk membuat makanan ini kamu hanya perlu mencampurkan mangga dan juga pisang yang sudah matang dalam food processor atau bisa juga menggunakan blender sampai halus. Campuran dua buah untuk MPASI ini sangat baik untuk pertumbuhan bayi kamu, karena dua buah ini memiliki kandungan lemak yang rendah.

Apel dan pir

Bahan makanan yang ketiga ada apel dan juga buah pir, kombinasi dua buah ini sangatlah baik untuk membantu mencegah si kecil jatuh sakit, hal tersebut dikarenakan buah ini mengandung Vitamin C yang tinggi. Buah apel dan juga buah pir ini memiliki kandungan serat yang sangat banyak dan sangat baik untuk tubuh. Walaupun tekstur dari buah apel dan buahh pir ini keras, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengukusnya terlebih dahulu. Setelah teksturnya berubah kamu bisa potong-potong sampai benar benar halus dan campurkan keduanya selain itu bisa juga kamu blender hingga halus tanpa kamu kukus.

Kentang

Bahan makaan yang keempat ada kentang, bahan makanan ini mengandung karbohidrat yang sangat baik dan bisa mengisi energi si kecil. Untuk mengkonsumsinya kamu bisa mencampurkan berbagai jenis sayuran hijau seperti brokoli. MPASI rumahan yang kamu buat dari kentang ini memiliki kandungan zat besi, kalium,  kalsium, dan tidak lupa vitamin. Untuk memasaknya kamu bisa merebus atau bisa juga memanggang kentang dan juga brokoli terlebih dahulu, setelah itu kamu campurkan dengan sedikit air hinggga teksturnya menjadi halus.

Daging sapi

Bahan makanan yang terakhir untuk menu MPASI terbaik bayi adalah daging sapi. Untuk membuat makanan ini kamu tidak hanya memerlukan daging sapi saja tapi kamu juga perlu aneka sayuran seperti wortel, seledri, brokoli dan juga kentang. Jika ingin menggunakan daging sapi ini sebaiknya kamu usahakan untuk menggunakan daging sapi tanpa lemak ya. Cara memasaknya yaitu kamu harus merebus daging sapi sampai empuk. Setelah semua bahan empuk kamu bisa memblendernya hingga halus dan MPASI pun siap diberikan untuk bayi kamu.

Nah itu dia beberapa bahan makanan yang bisa kamu pilih untuk melengkapi menu MPASI terbaik kamu , semoga informasi ini sangat bermanfaat ya buat kamu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *