Mengenal Manfaat Sedotan Stainless Steel ala UI Store

Estacurada – Bisa dikatakan jika sampah plastik menjadi isu lingkungan yang hangat beberapa waktu. Sampah plastik yang tidak terurai menjadi ancaman yang nyata bagi kesehatan lingkungan di masa yang akan datang. Nah, berkenaan dengan hal tersebut, Universitas Indonesia melalui platform UI store menyediakan sedotan stainless steel sebagai salah satu usaha beralih dari sedotan plastik.

Memang, penyediaan sedotan stainless steel hanya bagian kecil dari usaha untuk bebas dari sampah plastik. Namun, perlu diketahui bahwa sedotan plastik juga menjadi salah satu jenis sampah plastik yang paling banyak dibuang. Tentu, dengan menggunakan sedotan stainless steel, nantinya sampah sedotan plastik bisa dikurangi dan masyarakat bisa menerapkan pola hidup yang lebih sehat.

Manfaat Sedotan Stainless Steel

Ada beberapa manfaat dari sedotan stainless steel yang menjadi alasan kenapa UI store menyediakannya dan menawarkannya untuk Anda khususnya keluarga Universitas Indonesia. Adapun beberapa manfaat dari sedotan stainless steel diantaranya adalah sebagai berikut:

manfaat sedotan stainless

Lebih ramah lingkungan

Sebagaimana disinggung di awal, isu sedotan plastik adalah isu lingkungan. Nah, sedotan stainless steel cenderung lebih ramah lingkungan karena bukan sedotan yang sekali pakai. Artinya, sedotan ini bisa digunakan berkali-kali sehingga tidak menyebabkan sampah yang lebih menumpuk.

Selain itu, perlu diketahui bahwa ada cukup banyak bahan kimia yang digunakan dalam pembuatan sedotan plastik. Bahan kimia ini tentu saja akan membuat sedotan plastik cenderung tidak aman dan berbahaya bagi kesehatan. Sebaliknya, sedotan stainless steel dibuat dengan lebih higienis sehingga jauh lebih bersih dan lebih aman.

Mengurangi limbah

Manfaat lain dari sedotan stainless steel adalah mengurangi limbah. Perlu diketahui bahwa sedotan yang terbuat dari plastik membutuhkan waktu hingga ratusan tahun untuk bisa terurai. Hal ini tentu saja tidak sebanding dengan tumpukan sampah plastik yang terus bertambah dan menggunung setiap hari.

Oleh karenanya, penggunaan sedotan stainless steel adalah salah satu upaya yang bisa dilakukan. Dengan penggunaan jenis sedotan ini nantinya limbah sampah plastik akan bisa dikurangi secara berkala dan berkelanjutan.

Hemat biaya

Mungkin, Anda tidak menghitung jumlah sedotan yang digunakan dalam satu tahun dan berapa anggaran yang diperlukan untuk membelinya. Bisa jadi, jika dihitung, maka Anda akan menemukan jumlah yang cukup banyak dan sayang jika hanya dihabiskan untuk membeli sedotan saja.

Nah, menggunakan sedotan stainless steel bisa dikatakan sebagai salah satu upaya untuk menghemat biaya. Hal ini dikarenakan sedotan stainless steel bukan produk sekali pakai. Bisa jadi Anda hanya perlu membeli sedotan ini satu kali untuk waktu beberapa tahun ke depan. Lebih hemat, bukan?

Aman digunakan

Hal lain yang menjadi manfaat dari sedotan stainless steel adalah keamanannya. Sedotan ini bebas dari beberapa zat kimia yang umum digunakan. Tidak hanya itu, stainless steel juga anti karat sehingga tidak berpengaruh ketika bereaksi dengan air.

Di samping itu, sedotan stainless steel sangat mudah untuk dibawa. UI store menyediakan tas mini yang cantik untuk membawa sedotan stainless steel ke mana saja dengan aman, bersih dan tentu tidak merepotkan.

Dengan beragam manfaatnya, menggunakan sedotan stainless steel adalah pilihan yang tepat untuk memulai gaya hidup yang baru. Memang, sedotan ini lebih mahal dibandingkan dengan sedotan plastik. Namun, Anda bisa berinvestasi untuk masa depan.

Nah, jika Anda tertarik dengan produk sedotan stainless steel yang unik dengan warna-warni menarik, Anda bisa berkunjung ke UI store di Blibli.com. Kami menyediakan produk sedotan stainless steel dengan logo Universitas Indonesia yang elegan!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *