Langkah Paling Tepat Melakukan Perawatan Wajah di Rumah

Estacurada – Selama ini perawatan wajah konotasinya dekat dengan biaya yang mahal dan juga proses yang rumit. Tidak heran apabila kemudian banyak orang yang enggan untuk melakukan perawatan jenis ini. Padahal perawatan pada wajah tergolong penting karena akan sangat mempengaruhi penampilan Anda. Untuk itulah, Anda bisa meniru langkah perawatan pada wajah di rumah.

perawatan wajah

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dulu

Langkah pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan membersihkan wajah terlebih dulu. Langkah ini meski terlihat sepele nyatanya memegang peranan paling penting untuk semua langkah nantinya. Soalnya apabila wajah Anda belum bersih tentunya akan membuat berbagai langkah berikutnya jadi sulit dilakukan. Anda bisa menggunakan produk sabun muka tentunya.

Pilihlah produk sabun muka paling cocok dengan kulit wajah Anda supaya tidak terjadi efek samping yang tidak diinginkan. Selain itu, dengan membersihkan wajah ini akan banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan. Terutama untuk membersihkan sisa riasan yang menempel pada wajah hingga membuat kulit wajah terasa lebih segar dan juga lebih lembut.

2. Lakukan Metode Penguapan

Banyak yang beranggapan bahwa perawatan seperti uap pada wajah hanya bisa dilakukan di salon-salon yang mahal. Padahal pada kenyataannya, Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Cara dan bahannya sendiri juga terbilang mudah untuk dilakukan. Bahannya yang diperlukan adalah handuk yang lembut dan juga air hangat yang bisa disiapkan dalam panci.

Caranya adalah dengan merendam handuk lembut tersebut ke dalam air pans barusan. Setelah itu, Anda peras handuk tersebut secara perlahan. Apabila handuknya sudah hangat bisa langsung Anda letakkan pada wajah. Biarkan wajah menyerap uap yang ada pada handuk tersebut selama kurang lebih lima sampai enam menit. Supaya manfaatnya benar-benar bisa dirasakan.

3. Melakukan Pengelupasan Kulit Mati

Kulit mati apabila terus dibiarkan pastinya akan menyebabkan berbagai masalah kulit yang berbahaya. Jadi penting sekali bagi Anda untuk rutin melakukan pengelupasan pada kulit dengan cara aman tentunya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan metode exfoliating menggunakan scrub. Metode yang tentunya bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

4. Menggunakan Masker

Langkah perawatan wajah berikutnya yang juga bisa Anda coba sendiri di rumah adalah dengan menggunakan masker. Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini berbagai produk masker sudah mudah sekali ditemukan di pasaran. Anda hanya tinggal menentukan mana masker yang paling sesuai dengan kulit wajah Anda dan juga tentunya dengan masalah kulit Anda.

Cara menggunakannya sendiri juga terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan masker wajah tersebut pada wajah. Selepas itu, Anda hanya perlu menunggu 15 menit hingga 20 menit untuk membiarkan masker tersebut menyerap ke wajah. Barulah Anda membilasnya dengan air dingin hingga bersih.

5. Menggunakan Pelembap

Langkah terakhir yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan pelembap pada kulit wajah. Fungsi dari pelembap ini sendiri untuk membuat kulit wajah menjadi lebih terawat dan juga bahkan bisa mengurangi tingkat stres. Anda sendiri juga tidak perlu bingung karena berbagai produk pelembap saat ini sudah tersedia dengan berbagai varian.

Bukan hanya itu saja, produk pelembap ini juga berguna untuk melancarkan peredaran darah dan membuat wajah lebih merona. Caranya sendiri terbilang mudah Anda hanya cukup menggunakan pelembap dan lantas memijatnya lembut di seluruh area kulit wajah.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda bisa melakukan perawatan wajah sendiri di rumah. Jadi Anda tidak perlu lagi mengeluarkan dana yang berlebih untuk melakukan perawatan pada wajah. Bahkan Anda juga bisa lebih menghemat waktu yang dimiliki.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *