Jenis Bahan yang Digunakan untuk Gendongan Bayi

Estacurada – Ada banyak sekali perlengkapan bayi yang perlu disediakan. Anda bisa memulainya dari yang paling pokok lalu perlengkapan yang sesuai dengan kondisi. Salah satu perlengkapan yang dibutuhkan adalah gendongan bayi untuk dipakai saat bepergian. Ini jenis bahan yang sering digunakan dengan kelebihannya masing-masing.

gendongan bayi

1. Katun

Katun merupakan jenis bahan yang paling banyak digunakan untuk perlengkapan bayi, termasuk gendongan. Bahan ini memberikan kenyamanan saat digunakan karena terasa lembut di kulit dan teksturnya yang tidak kasar. Bahan kain ini terkenal kuat dan tentunya tidak mudah robek. Saat dicuci kain tidak mudah menyusut sekalipun dicuci dengan menggunakan mesin cuci.

Gendongan dengan bahan ini juga tidak akan membuat bayi merasa gerah saat digunakan karena dapat menyerap keringat dengan baik. Tahan lama karena tidak mudah berbulu. Kelebihan yang ada pada bahan ini tentu saja membuat gendongan aman digunakan pada bayi tanpa risiko mengalami iritasi kulit.

2. Kanvas

Ada juga gendongan bayi yang terbuat dari bahan kanvas. Bahan ini terkenal kuat dan tahan air, jika terkena pipis bayi tidak akan mudah rusak. Bahan ini juga memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga tidak membuat bayi merasa gerah.

Mudah kering ketika basah atau saat dijemur. Warna pada bahan kanvas juga tidak mudah luntur atau pun memudar. Gendongan dengan bahan ini pun lebih ringan dibandingkan bahan lainnya. Anda juga tidak perlu melakukan perawatan yang ekstra pada gendongan untuk bayi dengan jenis bahan kanvas.

3. Fabric

Bahan lainnya yang juga digunakan pada gendongan untuk bayi adalah bahan fabric. Bahan ini merupakan jenis bahan berongga yang membuat bayi mendapatkan kenyamanan saat digendong. Bahan ini menyerap bau tanpa meninggalkan sisanya.

Ini kelebihan bahan fabric yang menguntungkan karena saat gendongan terkena pipis bayi tidak akan menimbulkan bau menyengat. Bahan ini juga memiliki kualitas yang sudah terjamin secara internasional. Teksturnya yang juga tidak mudah menyusut dan renggang membuat bahan ini awet digunakan.

Tekstur seratnya kuat yang tidak mudah koyak atau pun rusak. Istimewanya bahan ini memiliki sifat hypoallergenic yang aman digunakan untuk bayi. Berisiko rendah ditempeli bakteri atau pun jamur. Warna pada bahan gendongan ini tidak mudah pudar atau pun tidak mengalami kelunturan.

Pilihan yang sangat tepat ketika Anda memilih untuk membeli gendongan dengan bahan fabric atau pun dikombinasikan. Bahan ini tidak membuat Anda terasa sakit di bagian bahu saat menggendong bayi. Kenyamanan akan didapatkan selama pemakaian.

Apapun jenis bahan gendongan bayi yang akan dipilih, utamakan untuk memberikan kenyamanan pada bayi. Anda bisa melakukan pembelian gendongan untuk bayi ini secara online di toko orami.co.id. Pembelian bisa dilakukan kapan saja dengan berbagai pilihan merek dan model yang sesuai. Anda juga bisa memilih berdasarkan bujet yang dimiliki dan berkualitas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *