Bosan Dengan Gaya Rambut itu-itu Saja? Simak 5 Tutorial Rambut Berikut Ini!

Estacurada – Apakah kamu memiliki rambut panjang? Apabila iya, bisa jadi terkadang kamu bingung harus menata rambut dengan model seperti apa. Belum lagi jika dalam keseharian kamu diharuskan memiliki penampilan yang fresh. Terlebih bagi wanita rambut adalah mahkota yang harus selalu diperhatikan kebersihan, kerapian dan tampilannya. Beruntungnya kini sudah banyak tutorial rambut yang bisa kamu praktekkan di rumah.

Memiliki rambut panjang sebenarnya memudahkan kamu untuk menata rambut dengan model rambut sesuai keinginan. Tapi jika kamu mempunyai referensi terbatas, pada akhirnya kamu hanya memakai model yang itu-itu saja. Meski kamu nyaman dengan model rambut tertentu, tidak ada salahnya juga untuk mengubah gaya rambut di beberapa kesempatan.

Berikut akan kami berikan ulasan tentang beberapa model tutorial rambut yang bisa kamu coba agar tampilan lebih fresh.

tutorial rambut

1. High messy bun

Untuk model rambut ini kamu bisa memulainya dengan menyisir rambut kemudian mengibaskan rambut agar rambut lebih bervolume. Cara lain untuk membuat rambut lebih bervolume adalah dengan menggunakan dry shampoo pada rambut. Setelah itu satukan rambut layaknya kamu mengikat high ponytail. Selanjutnya lakukan gerakan memutar pada rambut ke arah kanan lalu ikat dengan jepit atau karet tipis. Sisirlah bagian depan anak rambut agar tampilan rambut lebih terlihat messy.

2. Half space bun

Pada model rambut ini, kamu bisa memposisikan jari telunjuk di sebelah alis kemudian pisahkan bagian rambut. Lalu rambut bagian bawah diikat agar tidak tercampur. Kemudian sisir rambut kamu dan bagi menjadi dua bagian rambut atas. Selanjutnya kepanglah sebagian rambut lalu gulung sisanya, terakhir jepit atau ikat dengan karet. Lakukan cara yang sama untuk rambut sebagian rambut lainnya.

3. Space bun

Bagilah rambut menjadi dua bagian, kemudian putar rambut lalu ikat dengan karet tipis. Agar lebih rapi, gunakan jepit rambut ya! Lakukan langkah yang sama untuk rambut sebelahnya. Cukup mudah bukan?

4. Half bun hair

Untuk mendapatkan model rambut ini, kamu bisa memulainya dengan meletakkan jari telunjuk di sebelah alis, kemudian bagi rambut hingga jari telunjuk bertemu. Selanjutnya rapikan rambut dan posisikan lebih tinggi, kemudian putar rambut lalu ikat menggunakan karet. Untuk bagian samping bisa dirapikan dengan jepit rambut.

5. Korean bun

Apabila kamu seorang penggemar drama Korea tentu sesekali ingin mengikuti gaya wanita Korea yang kamu lihat sepanjang drama. Nah, tidak sulit kok untuk memiliki model rambut seperti artis idola kamu. Apalagi gaya rambut wanita Korea ini terbilang sangat simpel. Ya, seringkali mereka hanya cukup mencepol rambutnya. Meski begitu, tampilannya tetap kece.

Kamu juga bisa memiliki rambut dengan model seperti ini. Tinggal cepol rambut ke atas lalu sisakan helaian rambut agar terurai. Agar penampilan semakin ciamik, kamu bisa memadukannya dengan pakaian kasual.

Demikianlah 5 tutorial rambut yang bisa kamu coba di rumah. Sekarang kamu sudah memiliki 5 referensi tambahan tentang model rambut. Itu artinya, setelah ini kamu bisa berganti penataan model rambut setiap hari. Dengan begitu kamu bisa tampil fresh sepanjang waktu karena tidak mengaplikasikan model rambut yang itu-itu saja.

Lagi pula saat ini sudah ada internet yang bisa kamu manfaatkan. Jadi setiap kali kamu kehabisan referensi model rambut bisa langsung berselancar di internet untuk mendapatkan ide tutorial rambut yang sebelumnya belum pernah kamu coba.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *