Apa yang Dimakan Para Atlet Dunia Sebelum Mereka Bertanding?

Estacurada – Nasi uduk, burger, milkshake, dan pizza mungkin adalah makanan yang biasa semua orang makan. Namun tahukah anda, beberapa atlet di bawah ini ternyata punya kebiasaan makan yang “ekstrem” bagi sebagian orang? Makanan para atlet di dunia pastinya mempunyai nutrisi yang tinggi agar mereka bisa tetap mempertahankan bentuk tubuh kekar dan kuatnya.

Berita olahraga terkini, atlet – atlet di bawah ini menjaga berat badan dan nutrisi dalam tubuhnya sekeras mereka mengincar gelar juara. Kalian pasti penasaran, apa aja sih yang atlet kelas dunia ini makan dan mereka hindari? Untuk bisa sehebat atlet – atlet ini, mungkin kamu bisa mencontoh pola makan mereka dulu ya….

1. Lebron James – Basket

Lebron James

Sebagai salah satu atlet basket terhebat di dunia, pastinya Lebron punya caranya sendiri untuk tetap konsisten berada di puncak pemain terhebat. Lebron mengawali hari dengan makan buah dan susu protein. Lebron sangat suka buah sehingga menjadikan buah sebagai snacknya baik sebelum dan sesudah bertanding. Sebelum bertanding, Lebron mengonsumsi pasta, dada ayam dan sayur brokoli. Malamnya ia biasa mengonsumsi steak, dada ayam goreng, pizza, atau Lebron akan makan sereal kesukaannya, Fruity Pebbles. Yang terakhir, pemain Los Angeles Lakers ini sangat mencintai wine, di Instagramnya terdapat banyak sekali postingan tentang wine.

2. Lionel Messi – Sepak Bola

Lionel Messi

Bintang Barcelona dari Argentina yang satu ini mempunyai diet yang cukup ketat untuk menurunkan dan menjaga massa ototnya. Messi menjauhi berbagai macam makanan seperti permen, roti, susu dan hanya mengonsumsi sedikit makanan yang berbahan dasar tepung dan daging merah.

Setiap harinya Messi banyak mengonsumsi ikan, banyak sayuran dan juga biji-bijian seperti kacang dan gandum. Kapten Timnas Argentina ini juga mengurangi asupan gula dan garam dalam makanannya. Namun jika sewaktu saat Messi ingin mengonsumsi daging, ia akan makan dada ayam fillet yang penuh dengan protein dan rendah kolesterol.

3. Michael Phelps – Renang

Michael Phelps

Atlet renang yang merupakan langganan medali emas satu ini dianggap mempunyai pola makan yang “gila” bagi sebagian orang. Michael Phelps mengonsumsi 8000 sampai 10000 kalori makanan tiap harinya! Makanan sebanyak itu berhasil membuat Phelps menjadi salah satu atlet renang terbaik di dunia dan membangun tubuhnya yang kekar dan perkasa.

Menu makanan pria kelahiran Baltimore ini menggunakan bahan – bahan yang sehat dan rendah lemak. Sarapan Michael Phelps adalah sandwich berisi keju, telur, mayonnaise dan sayuran. Omelet, bubur jagung dan pancake dengan chocolate chips. Sarapannya saja sudah 3000 kalori.

Phelps sangat menyukai pizza dan pasta dan hampir tidak pernah melewatkannya di menu makanannya sehari – hari. Sebelum bertanding biasanya ia mengonsumsi yoghurt, oatmeal, bagel dan buah – buahan agar tidak terlalu kembung sebelum bertanding namun memiliki cukup energy untuk berkompetisi.

4. Usain Bolt – Lari

Usain Bolt

Sprinter asal Jamaika, Usain Bolt sangat suka dengan nugget ayam, ia mengonsumsi 100 buah nugget setiap harinya. Terdengar tidak sehat, tapi Bolt berhasil memecahkan rekornya di Olimpiade Beijing 2008 dengan memakan nugget. Total selama 10 hari pertandingan diperkirakan ia sudah memakan 1000 buah nugget ayam. Dua kotak untuk sarapan, dua kotak untuk makan siang dan dua kotak lagi untuk makan malam. Setelah itu ia masih mengonsumsi pai apel dan kentang goreng. Berkat pola makannya tersebut, pria dengan berat 91 kg ini berhasil memenuhi kebutuhan kalorinya dan menjadi pelari tercepat di dunia.

5. Mike Tyson – Tinju

Mike Tyson

Petinju legendaris yang satu ini punya kesukaan untuk makan hal yang bagi orang biasa mungkin terdengar seram. Untuk memperoleh tubuh terkuat dan menjadi petinju terbaik di dunia, Mike Tyson meninggalkan diet vegannya dan kembali mengonsumsi daging karena ia menganggap itu berbahaya bagi tubuhnya. Pria berjuluk “Iron Mike” ini suka mengonsumsi daging bison dan elk (sejenis rusa) dalam menunya, cukup ekstrem ya?

Referensi : https://www.youtube.com/watch?v=ZTgbPxsiypk

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *