6 Cara Belajar Bahasa Korea

Estacurada – Bahasa Korea kini sedang digandrungi khususnya oleh kawula muda pecinta budaya Korea Selatan. Selain itu, Korea Selatan juga menjadi salah satu destinasi wisata populer bagi para wisatawan dari segala penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Bagi anda yang kebetulan ingin berkunjung ke Korea Selatan dan belum bisa bahasa Korea, tentunya anda harus belajar dulu bahasa Korea. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan memberikan tips untuk belajar Bahasa Korea sebagai beikut :

belajar bahasa korea

1. Menonton Film Non Subtitle

Cara belajar bahasa Korea yang pertama adalah dengan menonton film atau drama Korea tanpa sub title. Jika biasanya anda sering menonton film Korea selalu menggunakan subtitle, maka untuk belajar bahasa Korea dengan cara memahami percakapan tokoh-tokoh dalam film tersebut, anda bisa menonaktifkan subtitle film tersebut. Disitu anda harus belajar mencerna sendiri apa saja yang mereka bicarakan di dalam film tersebut.

2. Membuat Kamus Yang Berisikan Kosakata

Cara belajar bahasa Korea selanjutnya adalah dengan membuat kamus yang berisikan kosakata. Dalam hal ini, jika ada kata-kata dalam bahasa Korea yang tidak anda mengerti, maka buatlah kamus anda sendiri. Bahkan, kalau perlu anda bisa menulis definisi kata-kata tersebut dalam bahasa Korea sehingga anda bisa lebih memahaminya. Untuk membuat kamus ini, anda bisa melakukannya di notes handphone atau di notebook anda sehingga lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

3. Sering Mendengarkan Lagu Korea dan Menghafal Liriknya

Cara lainnya untuk belajar bahasa Korea adalah dengan sering mendengarkan lagu-lagu berbahasa Korea dan coba menghafal liriknya. Anda bisa mendengarkan lagu-lagu Korea kesukaan anda setiap hari dan putar berulang kali. Lalu hafalkan liriknya, kalau mau anda juga bisa menterjemahkan kata-kata yang tidak anda fahami sehingga bisa menambah kosakata anda.

4. Sering Ngobrol Berbahasa Korea

Anda bisa mengobrol bersama keluarga, rekan kerja, teman dengan menggunakan bahasa Korea di keseharian. Dalam hal ini, anda tentunya harus mengobrol dengan mereka yang juga memahami bahasa Korea biar nyambung. Hal ini dilakukan agar anda bisa lebih mudah dan cepat dalam memahami bahasa Korea. Dengan terus melakukan hal ini setiap hari, otomatis anda akan terbiasa untuk memaksimalkan bahasa Korea anda. Bukan hanya belajar berbicara, tetapi juga anda belajar mendengarkan bahasa Korea.

Selain sering berbicara bahasa Inggris di lingkungan sekitar, anda juga bisa mencoba untuk chatting dengan orang asing menggunakan bahasa Korea. Disini anda bisa berdiskusi hal apa saja yang anda sukai supaya abrolan lebih mengalir. Anda juga bisa memposting sebuah foto atau caption dalam bahasa Korea.

5. Belajar Bahasa Korea Lewat Video Di Youtube atau Podcast

Di jaman serba digital yang sangat canggih ini, anda bisa memanfaatkan layanan internet dalam belajar bahasa Korea. Dimana, anda bisa mengakses berbagai video atau podcast yang dapat membantu anda untuk memperdalam bahasa Korea.

6. Membaca Buku dan Menulis

Cara belajar bahasa Korea yang terakhir adalah dengan membaca buku atau menulis. Nah, bagi anda yang hobi membaca buku, anda bisa coba membaca buku berbahasa Korea untuk meningkatkan pemahaman bahasa Korea anda. Selain membaca, anda juga bisa coba menulis dalam tulisan bahasa Korea. Untuk mengecek soal grammar, struktrur penulisan, pengejaan, dan lain sebagainya, anda bisa tolong ke teman atau siapa saja yang pandai dengan bahasa Korea.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *