Tempat Wisata Kuliner Bandung Pada Malam Hari

Estacurada –   Ada banyak tempat wisata kuliner malam di Bandung yang patut Anda coba. Kalau bosan dengan kemacetan Kota Bandung pada siang hari, tak ada salahnya keliling Bandung pada malam hari. Tak perlu khawatir kelaparan dan perut keroncongan saat wisata malam di Bandung. Anda bisa mencicipi kuliner khas Bandung hingga kuliner khas daerah lain tanpa harus beranjak dari Kota Kembang dengan pesona unggulan berupa puluhan taman tematik ini. Nah, berikut tempat wisata kuliner malam di Bandung yang bisa disambangi bersama teman, pasangan ataupun keluarga.

1. Ronde Alkateri Bandung

Minuman hangat khas tanah Pasundan adalah Bajigur dan Bandrek. Namun jika ingin sedikit berkreasi, tak ada salahnya mencicipi Ronde Alkateri. Sajian kuah jahe dengan asap mengepul yang bisa menghangatkan tubuh ditengah suasana dingin kota Bandung ini merupakan sajian tepat saat malam hari buat Anda yang mencoba untuk membatasi porsi karbohidrat jelang malam.

Salah satu sensasi nikmat menikmati ronde hangat adalah rasa kenyal dengan isian kacang tanah yang gurih dan renyah di mulut. Rasa manis gula jawa seolah menjadi penawar rasa Jahe yang mencubit lidah. Wedang Ronde Alkateri ini bisa Anda sambangi di Jalan Alkateri Bandung saat malam hari.

2. Nasi Kalong Bandung

Pas nian jika kuliner dengan menu utama yang menggunakan beras merah ini dijuluki Nasi Kalong Bandung. Pasalnya kulier ini memang hanya dijajakan pada malam hari dimana Kalong mulai keluar dari peraduannya.

Sajian kuliner unik Nasi Kalong ini bisa dinikmati dengan lauk seperti Ayam Bakar Madu hingga aneka sambal yang membuat air liur bercucuran. Sangat pas jika dinikmati saat malam hari setelah wisata di sekitar Jalan RE. Martadinata.

3. Sate Hadori Bandung

Jika ingin kuliner malam khas Bandung yang sedikit menantang, Sate Hadori Bandung jawabannya. Kuliner dengan bahan utama daging kambing muda ini disajikan dengan pilihan bumbu kecap atau bumbu kacang yang gurih nan lezat.

Sate Hadori Bandung berada di Jalan Stasiun Timur Bandung. Lokasinya dekat dengan pintu Stasiun Lama Bandung. Jika datang menggunakan kereta dari Jakarta, Anda bisa keluar dari pintu Selatan tempat angkutan kota berkumpul.

4. Perkedel Bondon Bandung

Dari namanya saja sudah sangat unik dan membuat penasaran. Perkedel yang hanya hadir pada malam hari ini diibaratkan seperti kupu-kupu malam yang hanya keluar saat matahari telah tenggelam di ufuk Barat.

Perkedel Bondon sangat nikmat disajikan hangat-hangat dengan cocolan sambal terasi yang menggugah selera. Anda tak mungkin bisa mendapatkan kuliner ini saat siang hari, tak heran jika kuliner unik ini dijuliki dengan Perkedel Bondon Bandung. Lokasinya tidak jauh dari Sate Hadori Bandung.

5. Gulai Kambing Harris Bandung

Jika ingin kuliner kambing yang disajikan dengan cara yang berbeda, Gulai Kambing Harris Bandung jadi pilihan yang tak bisa dilewatkan. Gulai Kambing Harris sangat dikenal dengan citarasa dan keempukan daging yang lumer di mulut.

Gulai Kambing Harris ini bisa Anda kunjungi di sekitar Simpang Lima Bandung. Terlebih kini kawasan Jalan Asia Afrika menjadi salah satu kawasan pedestrian yang lebih ramah bagi para pejalan kaki.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *