Punya Tas Kanvas Tapi Belum Tahu Cara Merawatnya? Ini Dia Tips dan Triknya!

Estacurada – Menggunakan tas dengan bahan kanvas memang sedang menjadi trend saat ini. Trend ini dimanfaatkon oleh pedagang yang jual tas kanvas untuk mendapatkan keuntungan. Penggunaan tas kanvas ini dinilai sangat awet karena tekstur bahan kanvas yang kuat.

Selain itu, juga Ada akan menjadi tampil lebih modis deang tas kanvas. Tetapi sebelum Anda membeli tas kanvas, sebaiknya Anda mengetahui cara merawatnya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar tas kanvas yang Anda beli semakin awet ketika sering digunakan.

1. Menyimpan Tas pada Lemari

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk merawat tas kanvas dengan berbagai model adalah menyimpanya pada lemari. Jika Anda jarang menggunakan tas kanvas yang memiliki model totebag polos ini, pastikan Anda menyimpanya di tempat yang kering. Hindari penyimpanan pada tempat yang lembap.

Perlu Anda ketahui jika Anda menyimpan pada tempat yang lembap, tas kanvas yang Anda miliki akan sangat mudah terkena jamur. Nah jamur yang menempel pada tas kanvas ini akan sangat sulit jika Anda membersihkannya. Tak hanya itu jika tas kanvas Anda sudah terkena jamur, maka akan merusak tekstur dari tas kanvas tersebut. Sehingga Anda perlu memastikan bahwa tempat penyimpanan tas kanvas benar-benar kering.

2. Menggunakan Kamper pada Tempat Penyimpanan

Tinggal di daerah yang lembap? Jangan khawatir jika Anda tinggal di daerah yang lembap Anda dapat menggunakan kamper untuk menyimpan tas kanvas yang Anda miliki. Penggunaan kamper untuk penyimpanan tas kanvas ini bertujuan agar tas kanvas yang Anda simpan tidak mudah terkena jamur. Seperti pembahasan di atas bahwa jamur dapat mempercepat kerusakan tas kanvas Anda, maka cara yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan kamper.

3. Hindari dari Paparan Sinar Matahari

Hal yang selanjutnya adalah menghindari dari paparan sinar matahari. Pastikan jika Anda mencuci tas tote bags, Anda tidak menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Penjemuran yang dilakukan di bawah sinar matahari secara langsung justru akan mempercepat pemudaran warna yang ada pada tas Anda. Cara penejemurannya cukup diangin-anginkan saja meskipun itu akan membutuhkan waktu yang lama. Namun penjemuran dengan caa ini akan membuat warna dari tas lebih awet.

4. Hindari Pencucian dengan Mesin Cuci

Untuk proses perawatan tas kanvas yang selanjutnya adalah menghindari pencucian dari mesin cuci. Pastikan Anda tidak menggunakan mesin cuci untuk mencucinya. Penggunaan mesin cuci untuk membersihkan tas kanvas ini akan membuat tas yang Anda miliki cepat rusak.

Perlu Anda ketahui menggunakan mesin cuci untuk mencuci justru dapat mempercepat umur tas kanvas yang Anda miliki. Selain itu, tas kanvas ayang Anda miliki juga bisa menjadi bolong karena goresan yang terjadi di mesin cuci.

5. Hindari Perendaman yang Lama

Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah menghindari perendaman tas anvas dalam air yang terlalu lama. Cara mencuci tas kanvas ini sangat disarankan hanya membilasnya dengan sedikit air pada bagian yang terkena noda saja. Hal ini perlu Anda lakukan agar tas kanvas yang Anda miliki lebih awet dan tahan lama.

Itulah 5 tips merawat tas kanvas yang dapat Anda lakukan. Selain itu, Anda juga dapat menanyakan cara lain pada pedagang yang jual tas kanvas. Biasanya pedagang yang menjual tas dengan bahan kanvas ini akan lebih tahu bagaimana cara perawatan tas kanvas ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *