Cara Mudah Untuk Tidur Siang

Estacurada – Tidur siang mungkin adalah sesuatu yang jarang dimiliki oleh generasi milenial dan pekerja, benar? Bekerja dan beraktivitas dari pagi hingga malam membuat Anda kehilangan banyak waktu untuk beristirahat.

Sebenarnya tidur siang selama 20 menit dapat sangat membantu Anda memperbaiki suasana hati dan energi yang terkuras akibat lelah bekerja. Jika energi dan suasana hati dalam keadaan yang baik maka Anda juga akan lebih mudah fokus dan melakukan tugas, bukan?

Dilansir dari sleep.org, pastikan tidur siang selama 20 menit saja di antara pukul dua sampai tiga siang, karena waktu yang lebih lama hanya akan membuat Anda merasa ganjil ketika bangun. Berikut ini adalah beberapa tips agar tidur siang Anda menjadi lebih mudah.

1. Batasi kebisingan

Keheningan adalah keharusan saat Anda tidur siang. Inilah mengapa setidaknya matikan telepon dan gunakan penyumbat telinga saat tidur siang.

2. Kurangi cahaya di sekitar

Jauh lebih sulit tidur siang ketika cahaya matahari begitu terang. Matikan lampu, tutup tirai, dan kenakan masker mata.

3. Merasa nyaman dengan diri sendiri

Anda tidak perlu berganti pakaian dengan piyama, paling tidak lepaskan sepatu, dan gunakan pakaian berbahan santai yang bisa membuat tubuh merasa nyaman.

4. Istirahatkan kepala

Berbaring datar adalah cara terbaik yang bisa Anda lakukan saat tidur siang. Atau gunakan bantal leher yang bisa membantu kepala Anda merasa nyaman, meskipun sedang duduk tegak.

5. Pikiran yang santai

Salah satu kesulitan terbesar untuk tidur siang adalah banyak pikiran di dalam kepala Anda, membuat tubuh kesulitan untuk melepaskan lelah. Cobalah untuk menenangkan pikiran dengan membayangkan hal-hal menyenangkan sebelum tidur siang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *