Manfaat Penting ASI Untuk Bayi Anda

Estacurada – Menyusui adalah cara alami untuk memastikan bahwa seorang Ibu memiliki ikatan dengan bayi mereka yang baru lahir. Masalahnya, banyak Ibu memberi makan anak-anak mereka dengan susu formula bayi, susu sapi, susu kambing hingga susu kedelai. Padahal dengan memberikan ASI, seorang bayi mendapatkan makanan dan kehangatan dari Ibu dan mereka juga merasa lebih aman saat dipegang dekat dengan dekapan Ibu. Studi terbaru juga menunjukkan bahwa bayi dengan ASI memiliki IQ yang lebih tinggi ketika mereka tumbuh dewasa. Berikut adalah beberapa alasan mengapa bayi dengan ASI memiliki IQ yang lebih tinggi daripada bayi yang mendapatkan asupan susu lainnya seperti dilansir dari laman magforwomen.com :

1. Susu dari ibu sangat bergizi untuk bayi

ASI memiliki keseimbangan sempurna dari nutrisi yang diperlukan oleh bayi yang baru lahir. ASI juga termasuk jumlah yang tepat akan lemak yang dibutuhkan untuk pertumbuhan otak dan ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa bayi dengan konsumsi ASI lebih cerdas dan memiliki IQ tinggi daripada bayi yang diberi asupan susu formula dan susu lainnya.

2. ASI memiliki antibodi dan enzim

Hal ini membantu melindungi bayi dari setiap infeksi dan juga mencegah bayi jatuh sakit. Ketika bayi sehat, lebih banyak nutrisi dari susu dan sumber-sumber lain akan mencapai otak mereka secara langsung dan juga akan berfungsi normal dan tetap sehat. Otak berkembang lebih cepat dan menjadi lebih baik dalam tubuh yang sehat.

3. Ikatan emosional

Para ilmuwan yang telah melakukan penelitian tentang manfaat menyusui juga telah menemukan bahwa ikatan emosional antara Ibu dan anak di tahap awal juga merupakan alasan untuk memiliki tingkat IQ yang lebih tinggi pada tahap selanjutnya. Menyusui bayi juga lebih mengurangi resiko rentan terhadap kecanduan alkohol dan lebih stabil secara emosional daripada bayi yang tidak disusui dengan ASI.

Terlepas dari tingkat IQ yang lebih tinggi, ada begitu banyak manfaat lain dari menyusui. Anak Anda akan merasa aman berada di dekat Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *